Kamis, 11 Juli 2019

Mengakar Kuat Menjulang Tinggi (Wanita)

Menjadi seorang wanita perlu memiliki prinsip. Tak hanya laki-laki.

Menjadi akar yang kuat berarti berilmu mendalam, mengakar hingga dalam. Bagaimanapun seorang putera brilian berhak dilahirkan dari wanita cerdas. Hingga seharusnya itu menjadi cita-cita bersama seluruh wanita. Kita pasti bercita-cita melahirkan putera yang brilian.


Tak baik jika kita kuat sendiri, cerdas sendiri, solih sendiri, tanpa 'melahirkan generasi'. Baik laki-laki maupun perempuan dapat melahirkan (menciptakan) generasi penerus.

Namun melahirkan di sana adalah ungkapan yang menggunakan tanda petik. Sedangkan seorang perempuan memiliki keistimewaan, ia benar-benar diberi kemampuan melahirkan. Tidak berhenti sampai melahirkan, proses mendidik putera yang dilahirkan lah yang mengharuskan kita menjadi perempuan yang cerdas.

Cerdas bukan masalah hasil akhir. Justru kondisi kita sekaranglah yang harus menjadi perhatian. Perempuan yang belum bersuami dan belum melahirkan generasi sudah sepantasnya melakukan perbaikan diri, meng upgrade kemampuan, menjadi perempuan cerdas, cerdas intelektual dan cerdas sosial, serta paling penting adalah cerdas  spiritual.

Menjulang tinggi, berarti sikap yang dimiliki adalah gambaran ilmu yang dimilikinya, akarnya. Batang yang besar dan tinggi sudah pasti memiliki akar yang kuat dan menghujam. Tak ada satupun pohon yang berbatang besar dan menjulang tinggi tanpa akar yang kuat dan dalam.


Pohon yang kuat memiliki akar yang kuat, maka batang pohon itu akan berdiri kokoh dalam keanggunan.

Sekali lagi, karena putera kita kelak berhak dilahirkan dari wanita cerdas dan solih. Dan yakini saja bahwa wanita yang cerdas dan solih pun berhak melahirkan putera yang brilian, InsyaAllah.

Terus mengakar kuat, biar batang melakukan tugasnya sendiri, secara alami menjulang tinggi. Tak perlu banyak risaukan batang. Mari kuatkan akar.

Fastabiqul khoirot!

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Templates | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Comparisons