Sabtu, 20 Oktober 2012

Tipe Orang Keren

Bismillah

Perhatian, membaca ini jangan kayak orang mau nglamar kerja, harus dengan semangat yang tinggi, dan gaya baca bebas kayak komentator gosip papan atas.

Kalian anak muda? Ya. Saya suka anak muda. Kalian suka gosip? (Sepertinya iya). Jangan menyebarkan gosip bahwa tulisan ini membuat kalian jadi penasaran sama orang keren, dan ngaca mencari segi ke-keren-nan kalian. Jadilah generasi muda yang bijak dengan tetap menyimpan rahasia kalian yang sedang bertanya, "Gua udah sesuai belom ya?" tengok kanan kiri dulu kalo mau baca, biar leluasa ngaca ;)

Sebenarnya ada beberapa tipe orang keren

  • Pertama : Orang yang sebenernya gag keren tapi menganggap dan men-sugesti dirinya bahwa dirinya keren
  • Kedua : Orang yang dianggap keren dan menyadarinya, hingga sering ketagihan menampakkan ke-kerenannya
  •  Ketiga : Orang yang gag sadar bahwa dirinya itu keren.
  • Keempat : Orang yang sadar dirinya keren, tapi cuek bebek (sok cool)
  • Kelima : Orang yang sadar dirinya keren, tapi menundukkan pandangan
Dari kelima kategori itu, masing-masing kita bisa menyimpulkan dengan kesimpulan masing-masing sesuai dengan pengalaman yang sudah pernah ditemui. Dan mungkin langsung tergambar seperti apa gaya masing-masing tipe.

Karena pengalaman seseorang dengan orang yang lain berbeda sama sekali, akan sangat mungkin bahwa kriteria di atas belum menyamakan frame satu dengan yang lainnya.

Orang keren itu relatif. Ya. Orang keren itu tergantung perspektif. Ya.

Tapi kita di sini akan membahas 5 bahasan di atas, di luar itu, diskusikan di tempat lain ^^

Orang pertama, dia adalah orang yang sering sekali muncul (dan berusaha memunculkan diri alias mekso) di setiap kesempatan yang ada. Dan biasanya, telinganya bebal, semakin orang bersorak, seolah semakin orang mendukungnya, padahal orang-orang memintanya untuk yaaaa sekedar pura-pura mati boleh saja laaah, asal bisa hening sejenak dari tingkahnya. Ya, biarlah orang tipe ini tetep masuk kategori, ya sebagai nominator sudah cukup membahagiakan sepertinya.

Orang kedua,  mungkin orang-orang sepakat bahwa dirinya keren, mungkin dari fisik, dari kapasitas, atau dari yang lainnya (biasanya parameter paling gampang sih: fisik) dan ternyata kabar berita itu sudah berresonansi hingga ke telinganya, alhasil ia semakin PD saja untuk tampil di khalayak umum. Levelnya lebih tinggi dari orang pertama (ya anggap saja begitu).Tipe ini biasanya adalah tipe orang pembelajar yang ekstra cepat, karena dia punya parameter jelas, yaitu: gosip tentang dirinya yang beredar. Sedikit saja ada berita miring tentang dirinya, dia akan mencoba sesegera mungkin memperbaiki diri, memperbaiki citra, karena dia senang tampil di hadapan orang. Kelemahannya adalah: motivasinya semu! Hanya penilaian orang.

Orang ketiga, tipe orang kayak gini nih yang langka, orang keren tapi gag sadar dirinya keren, tapi jarang pemirsa, sangat jarang. Tipe orang seperti ini biasanya adalah anak-anak polos yang tidak sering bergaul dengan teman-temannya, kutu buku....? bisa jadi..... (hanya salah satu contoh). Sebenarnya orang ini adalah orang yang potensial menjadi orang keren terdepan dan terpercaya. Tapi masalahnya, dia tidak berkutat dengan omongan dan standar gaya orang lain, jadi dia berhasil meng-inkubasi dirinya sendiri dari pengaruh orang, alhasil jadilah dirinya yang apa adanya (keren), tapi reaksi orang biasanya: "Andaikan dia mau dandan begini," atau "Andaikan dia gini, " "Andaikan dia gitu pasti keren abis." Yah, beginilah orang yang berhasil menjadi dirinya sendiri, Hold on guys! (Pasti banyak orang yang menyayangkan sikapmu yang your self banget, tapi i think it will be great)

Orang keempat, tipe orang ini adalah tipe orang yang mungkin mirip-mirip lah dengan yang ada di tivi-tivi, orang cool yang kalau lewat sekali aja di depan banyak orang seakan-akan dunia sedang berada pada tingkat gravitasi yang rendah sehingga slow motion pun tak dapat dihindarkan. Untuk tipe ini, tak ada penilaian pasti, karena ya biarlah orang tipe ini keren dari sononya. Siapa yang kalian bayangkan? (wiuw). Diri kalian sendiri? W A W

Handsome. Cool.


Orang kelima, dahsyat pokoknya! Kalau orang ketiga jarang karena itu adalah sifat alami, kalau yang ini jarang karena ini faktor dari dalam diri. Orang keren tipe ini sangat susah dicari. Mana? Mana? Mana? Nih ya, tipe orang kayak gini nih, pertama keren, kedua sadar, ketiga tunduk. Sebenernya yang bikin keren bukan apa-apa, tapi namanya aura apa boleh dikata, aura itu mungkin tidak terlihat, tapi tertanam kuat. Dia sebagai orang keren sadar kalau fansnya banyak, dia berada pada puncak kejayaan (seolah-olah aja sih), dan dikagum-kagumi banyak orang, dipuji-puji, sampai di lem-lem (baca: dalem) banyak orang karena kekerenannya. Tapi dia tunduk. Tunduk pandangan, tunduk pikiran, tunduk pendengaran, tunduk perkataan, dan tunduk hati. Ah susah kalau ngomongin aura mah, gag bisa digambarin, beda kog auranya. Kelima jenis tunduk yang udah disebut diartikan secara terang-terangan (lugas) dan secara sembunyi-sembunyi (eh maksudnya lawannya lugas, alias eksplisit). Tunduk pandangan: Dia jalan gag banyak meleng kanan kiri, dia menjaga pandangannya dari pemandangan-pemandangan yang sia-sia, apalagi pemandangan yang gag bener adanya. Kerennya lagi, dia melakukan itu karena satu: zat yang dia sebut sebagai tuhannya. Dia melakukan itu karena itu! Dia mengamalkan perintah tuhan yang disebut-sebut sebagai pencipta ke-keren-annya. Beuhhh! Orang cool yang beriman fullllll!

Mana? Mana? Mana?

Tiba-tiba terlihat sosok di depan layar menarik  napas, membulatkan mata, dan mengatupkan bibir, dan emmmmmmmmm bisik dalam hati, "Itu gua!" "Kalau pun certita tipe itu bukan gua so, gua yang bakal jadi kayak gitu."

hupt! Allah sedang memproses orang-orang keren tipe 5, insyaAllah.

Kelima tipe di atas benar-benar terbukti berdasarkan analisis SWOT: Subyektifitas, Wacana, Oooo manifestasi pribadi......., Teliuss!

2 comments:

Test mengatakan...

ihti tu lucu banget :D

Ihtisyamah mengatakan...

Apanya yang lucu? Tulisannya? atau akunya? :D

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Templates | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Comparisons