Kamis, 18 Oktober 2012

Ya Allah, Cantiknya...

Bismillah

Akun Facebook  adalah akun yang sangat sering diugunakan para muda-mudi untuk berkomunikasi berbasis teks (eiits ini bukan kuliah, ngomongnya biasa aja), maksudnya, FB itu mirip dengan sms, hanya saja sms hanya komunikasi dua arah, sedangkan komunikasi yang sering dijalin sekarang adalah komunikasi beramai-ramai yang tidak hanya dua arah. Sms masih sering digunakan, penting juga, tapi FB rupanya sudah banyak mengambil alih peran sms dengan segala kelebihannya.

FB banyak yang menggunakan salah satunya karena saat kita pasang status di FB, yang melihat status kita adalah banyak orang, beda dengan sms, hanya satu orang, dan interaksinya sudah mirip dengan interaksi langsung. Sedangkan sms, memiliki banyak kelemahan. Sekian bahas sms, kita lanjut FB...

 Di FB, banyak sekali yang bisa kita post, mulai dari Teks, Gambar, Video, dan lain-lain. Nah, dari postingan yang macamnya banyak itu, mungkin postingan yang paling menarik adalah postingan berupa foto. Ya Foto! Karena foto adalah gambar yang dapat bercerita, bercerita indahnya pemandangan, dan bercerita betapa CANTIKNYA DIA... Kalau saya laki-laki, saya sepertinya ditagih untuk istighfar sama malaikat di samping saya, biar kelebat kekaguman itu itu tidak mengerak menjadi dosa permanen.

Seringkali, banyak perempuan yang mem-post gambar-gambar pribadinya dengan pose close-up. Cantik sekali, wajah yang manis, putih, dan berkerudung rapi, luar biasa cantiknya. Saya yang perempuan jujur: kagum. Sangat kagum, karena benar-benar cantik, dan saya yakin, foto yang di-upload  itu adalah foto terbaik yang dimilikinya, Subhanallah. Sense of berbaginya luar biasa. hmmm

Sedddddihhhhhhhhhhh! (tersaingi, #lho?) Sedih sekali melihat semua wajah-wajah itu terpampang di dunia maya ini, Ya Allah, apa daya, Saya harap yang laki-laki tutup mata. Tapi apa daya. Saya harap data bit posting nya gag lenkap, jadi fotonya gag sempurna terlihat. Tapi apa daya. Ya Allah, ingin men-sensor itu. Tapi apa daya.

Semoga yang perempuan bisa men-sensor gambar-gambarnya dengan lebih hati-hati, doa itulah daya yang bisa dilakukan sekarang ini.

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat".

Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang  nampak dari padanya.

Semoga bisa diambil pelajaran darinya. Amin.

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Templates | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Comparisons