Sabtu, 11 Juli 2015

Mental pemenang


Sebuah pengantar dalam kehidupan ini, Al Qur'an yang mulia, telah banyak menceritakan kisah-kisah tentang mental pemenang yang dimiliki oleh Putra Sayyid Abdullah, Nabi Muhammad SAW.

Terharu mendengar kisah beliau yang memiliki pelindung Yang Maha Melindungi, Nabi tidak memiliki pelindung selain Allah Rabbul Izzati.

Begitulah kita seharusnya dalam menghadapi perang dalam kehidupan kita, perang yang wujudnya tak lagi menggunakan senjata yang melukai, melainkan perang dengan menggunakan etika dunia modern.

Mental seorang pemenang yang telah dicontohkan oleh Nabi SAW, adalah mental yang seharusnya kita miliki. Mental pemenang adalah dimana kita TIDAK mengusahakan secara Maksimal namun kita harus lebih dari maksimal. Going the Extra Miles. Lebih dari apa yang diusahakan orang lain.

Karena seorang pemenang tidak sekedar menggunakan kemampuan yang ia miliki secara maksimal, namun juga mengusahakan apa yang belum ia miliki, bagaimanapun caranya (masih dalam lingkup aturan) ia akan mencari solusi untuk menang. Ya SOLUSI! Itu yang dicari oleh seorang bermental pemenang.Bukan ALASAN! Apapun itu, kesalahan, kealpaan, kekurangan yang ia miliki bukanlah modal untuk ia mencari-cari alasan, namun modal untuk mencari SOLUSI.

Karena orang yang mencari-cari alasan sama halnya seperti orang yang berusaha untuk kembali ke masa lalu, berkutat dengan masa lalu, berusaha mengembalikan air dari hilir ke hulu, seperti orang yang ingin mengembalikan bunga yang telah mekar untuk kuncup kembali.

Sedangkan orang yang bermental pemenang, yaitu mereka yang mencari solusi dari kekurangan mereka, untuk memperbaiki kesalahannya, dan berkonsentrasi pada masa depan, bukan masa silam!

Mari kita bangun mental seorang PEMENANG dalam akar diri kita yang paling dalam untuk menumbuhkan batang, dahan, daun, bunga dan buah nya sebagai hasil usaha kita mencari solusi, bukan berhalusinasi ke masa silam!

Allahuakbar! Mari menang!
_Diana Azhar Al Rasyid_

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Templates | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Comparisons